Mariah Carey - We belong together

Jumat, 04 Mei 2012

Anehnya Keluarga gue

baru post - gue pun ga inget kapan gue buat cerita ini

ga tau kenapa setelah gue melakukan sebuah ritual *lho?
bukan, gue baru aja Try Out, biasalah orang pinter selalu di test *seketika mati..
ya, sekarang jari-jari gue pengen olahraga(alias nulis),dan gue putuskan buat cerita tentang keluarga gue yang tingkahnya semakin aneh dan amazing*wow (wajah lebay penuh kesengsaraan) dihhhh

oke deh dimulai yah sidangnya, silahkan saksi ! beri keterangan SEJUJUR-JUJURNYA *asiiik, serasa di ruang pengadilan agama (lha?)
serasa lagi diruang sidangnya PARA TIKUS BERDASI DAN TIKUS BERKERUDUNG.
*upps

oke !
mulai dari bokap gue yang ganteng sedunia.
berkumis baplang,
kulitnya agak hitam, tapi ga itep-item amat (yang jelas ga seputih orang belanda)
dan jago alat musik tradisional, musik modern (termasuk gitar,piano,drum).
*maap, biola ga kesebut, karna zaman dulu biola ga eksis kaya sekarang (sotoy)
ya, gue terlahir sebagai seorang anak yang aneh dan berkepribadian terlalu baik sama orang (narsis), dan dari keturunan seniman juga kesehatan.

gue emang terbilang jarang banget jalan bareng beliau, karna saking sibuknya jadwal bokap yang diluar kotaan.termasuk jadwal kuliahnya yang bentar lagi bergelar S2.
nah ini jadi bahan ajaran, eh bahan tulisan gue.
mentang-mentang sekolah di Seni dan banyak orang yang kenal beliau dan sering di undang kemana-mana, jadinya gue slalu dipanas-panasin supaya gue kepacu untuk ngejar cita-cita gue se AMBISIUS nya beliau ketika dulu merintis dari 0 sampai bisa jadi sekarang ini.


 hingga akhirnya, gue ketularan pengen bergelut dibidang kesenian.

entahlah,
tak banyak keahlian gue.

tapi gue sangat antusias kalo bener-bener keterima di universitas yang emang bikin gue enjoy.

bahkan bisa aja gue jingkrak-jingkrak diatas meja hijau.


oke, bokap gue ini orangnya emang tegas.
sangat tegas dalam hal mendidik anak-anaknya.

tapi bokap gue ini manis banget kalo udah baik.
*iyalah orang tiap keinginan gue selalu beliau turutin
terutama soal hoby gue yang tiap menit tiap detik itu beda-beda.

hoby nulis lah, hoby motret lah, piano lah, hoby ancurin piring lah, makan kapuklah, makan beling lah, makan rumput pula.

*emang ga bener kalo baca tulisan ini, biasa. lagi terguncang hatinya, pesawat mendarat tepat dihatinya (ceeaaaah)


oh yah, kompaknya gue sama bokap cuma pas nonton berita di TVone sama satu lagi, ketika beliau tiba-tiba nunjuk gue buat ngelatih anak didiknya (puisi).

huuuu
inilah bokap gue. apa adanya, ada kumisnya, dan di kumisnya itu ada hoki tersendiri.cihuuuy
ga percaya?

cukur ajah gih, tempel deh dijidat Lo.
palingan besoknya s bokap bawa golok.
soalnya dia sayang banget sama kumisnya itu. apalagi beberapa uban yang menghiasi kumisnya bagai pagar --"

bikin gue pengen cukur kumis nya s bokap #fiuuuuh


lanjut ke nyokapa aja kali yaaa?

nah kalo ngomongin soal mama, udah lah pasti nangis bombay.
tapi gue bakal cerita yang khususnya aja deh yaa.

nyokap ini seorang pahlawan bayi.
yups, dia seorang bidan yang banting tulang ngeluarin bayi kapanpun dibutuhkan.

nyokap itu emang crewet, tapi kalo ga ada doi. sepi banget rasanya rumah.
ga ada yang ngingetin sholat, ga ada yang ngingetin belajar, ngaji, ngingetin acara tv favorite gue, dah gitu ga bisa shoping bareng sambil curhat dong yah ;/



yang paling gue herankan dari ibu-ibu nih yah, kenapa kalo abis shoping pasti pulangnya slalu diinget-inget harga barang tersebut satupersatu, dah gitu dijumlahin, dan kalo jumlahnya meleset, dia ulang kembali terus dia ingat kembali barang dan harganya, terus jumlahin lagi. dan ketika itungannya pas. dia akan berenti menghitung belajaannya.
*gue lega


gue ga habis pikir gitu, kenapa ibu-ibu kalo ke supermarket atau ke Mall trus katakanlah belanjaannya banyak. dan ketika dia pulang, struknya dia baca ulang dan hitung kembali bersamaan dengan dikeluarkannya barang tersebut dari kantong kresek. dan ketika dia hitung dan jumlahnya funtastik, dia baru nyadar kalo tadi itu pemborosan.

kalo gue pengennya sih kalo masuk Mall atau supermarket itu, ya sama. belanja, terus bawa sesuka hati *dengan senang hati gue akan anggap rumah sendiri
dan ketika gue bayar di kasir, gue sangat berharap mesin kasirnya macet dan eror, alhasil semua belanjaan gue digratiskan.
*ngarep



selanjutnya ade gue yang sekarang SMP *kelas tujuh.
namanya RAHAYU DWI UTAMI



dia lebih centil dari gue,
dia lebih suka dandan dibanding gue,,
dia juga lebih suka nongkrong depan rumah ngecengin cowo yang pada lewat,
dia lebih kecil dari gue *tentunya
dan dia lebih kurus dari gue *rahasia yaa

hemmmm
dan gue paling sering perang sama dia.
tapi tingkah polosnya dia yang sering buat gue geli untuk diceritakan disini.
*idih

semasa kecilnya dulu, dia pernah ngalamin kejadian aneh.
tau kan  cang-ucang-angge*sunda
(s anak duduk dipermukaan *atas kedua kaki, dan diayun-ayunkan)
ah susah dah,pokonya gitu aja yaa
nah pas nyanyian terakhir "ari gog-gog cungungung".
DUG

wuaaaaaa mamah .... wuaaaaa
ade gue ternyata kejedot tembok dengan suka cita ia menangis terus-terusan, dan tiba-tiba dia lari maraton karna amnesia seketika.



dan tingkah konyol dia belakangan ini adalah HOBY BANGET NGOTAK-NGATIK BAJU SERAGAM nya.
ceritanya dia mau copotin atribut*jangan tanya ke gue kenapa dia ga serahin kek gituan ke penjahit
dan ketika dia ribet sendiri, dia tiba-tiba pergi ke pantai dan duduk bersantai.

boong deh,
dia teriak...
*tadinya dia pengen songong ngebanggain bisa usaha buka atribut sendiri, tapi yang ada malah...
dia teriak karna sakunya malah robek, dan hasil kerjakerasnya nihil. bukannya atribut yang copot, malah giginya. eh sakunya .
akhirnya diapun merengek minta seragam baru.





lanjut ke ade gue yang cowo,namanya MUHAMAD ALI AKBAR, atau lebih dikenal ABAY.

dia anak satu-satunya berjenis kelamin cowo,
nakal,
ngangenin,
ngeselin,
bikin greget,
multitalent,
darah seni nya kentel banget.

ade gue ini masih berumur 6taun,
dia jago baca puisi *dibanding angkatan anak SD lah yah
dia hoby nyanyi dan hoby banget bikin emosi gue bercucuran kemana-mana

dan yang paling dia kagumi saat ini adalah "RAMBUT MOHAK-nya"
gua juga ga tau kenapa rambutnya itu sangat berharga dan sangatlah penting bagi dia saat ini.
dan tiap gue sama ade gue yang satu lagi acak-acak rambutnya. dia pun ga segan segan buat bunuh gue,
*engga, dia cuma mukul gue dan marah.
marahnya itu->pergi ke kamar->pake jeli buat rambut->rancungin lagi dan gini deh jadinya 



 



6 komentar:

  1. wuihhh kayaknya keluarganya harmonis banget ya...
    kayaknya ABay bisa jadi orang sastra...hehehe

    salam kancut.. oh ya aku jdi member ke 9 nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha
      bisa aja nih :D

      iya,, kan nurun dari kakaknya *ceeahhh

      salam kancut :D

      iya nih, kurang keurus blognya. membernya masih dikit:D

      Hapus
  2. jadi pengen kumpul ame keluarga nih huhuhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. LHO? kok ?
      jauh dari ortu yaa ?
      yang sabar yaa :)
      ntr juga bisa ngumpul lagi :D

      Hapus
  3. Sayang banget keluarga gue gak harmonis..
    gak kaya mereka2, yang masih bisa kumpul bareng ama keluarga..

    tapi, sekali keluarga tetaplah keuarga..mantan pacar mungkin ada.. tapi gak ada mantan keluarga..
    he he salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaah :(
      im sorry to hear that ka :/

      tapi tetap semangat jalani harihari oke :D

      jangan dong, keluarga itu segalanya :)

      Hapus

kalau lu ga cupu, komen here :D