Mariah Carey - We belong together

Rabu, 08 Februari 2012

Ternyata Dokter Gigi tak sesangar itu

oke guys, gue mulai cerita kali ini dari pas gue lahir yah ?
(gila,,, bisa nyampe 7hari7malem kali gue ceritanya juga.bisa-bisa tangan gue gempor)




oke ! awal kisah gue takut sama yang namanya DOKTER GIGI. dulu nih yah, pas masih bau kencur, masih ingusan (bukannya gue suka ingusan nih yah, orang gue pas kecilkan bersih dan berseka,cieelah gubrak!).
gak percaya ?
survei aja ke masa lalu gue, dijamin lo bakalan ketemu sama anak lucu yang hoby nya makan wortel (kelinci dong yah), dan pipinya tembem. tapi tetep unyu kalo kata anak sekarang. nah itu gue, pasti deh ngegemesin kalo lo beneran ketemu gue pas lagi balita. hihihiw


dulu banget, gue paling anti deh pokonya kalo diajak ke Dokter Gigi, pasti nolak mulu. soalnya dulu gue ngebayangin Dokter Gigi tuh seperti monster berkedok drakula, abis itu bawa pisau kemana-mana.pokonya serem banget deh kalo diajak ke dokter gigi sama nyokap atau sama wawa gue.
dan sekalinya mau, gue mesti disuap sama icecream. INGAT ! ICE CREAM, bukan AMPLOP. 

#sengaja hurufnya pake kapital, biar jelas.

sampai suatu saat, gue diajak nyokap pergi ke dokter gigi.
belum juga nyampe pikiran gue udah kemana-mana. takut giginya dibor lah, digunting lah, dipakein LINGGI- lah (besi panjang yang buat gali tanah), atau kalo engga takut dipukul pake ujungnya MONAS (yang mancung itu lho).
kebayang dong, saking ga bisa diapa-apain giginya, susah dicabut. kan kalo dokternya udah jengkel, tinggal pukul pake ujung Monas aja, abis dah tuh.
dijamin deh, gigi lu pada ompong semua.
masih mending nenek-nenek, yang ada di lagu burung kakak tua, lho tau kan lagunya?
nenek sudah tua, GIGInya tinggal 2.
tuh kan mendingan masih sisa 2. nah ini? yang ada, ompong semua, terus nanti gimana kalo lagi ngeceng di Mall coba?
yang ada pas cewe/cowo lewat depan kita, seeeeeeeeeeet kan ======>
terus dia senyum nih  sama kita.
nah giliran kita mau senyum balik kan repot jadinya.
ga pede juga kali, mau nyengir ga bisa.
(orang ga ada gigi yang tersisa)
itu pun kalo pake gigi palsu mesti berjuang setengah mampus.
soalnya, kalo mau makan buah-buahan kayak apel, pepaya, melon, atau kedongdong, paraaaaaaah...
kaga bisa ngunyah dong yah ?
masih mending makannya bubur, atau apa gitu. nah ini nih yang ditakutin.

makan UBI.
ya, MAKAN UBI # sengaja diulang, biar terlihat serius.

misalnya nih yah : kan ceritanya ngedate tuh, keujanan.
nemu UBI Cilembu (Bandung), eh diajak berenti kan tuh?
terus beli deh ubi nya, makan ==> lepppp !



gigitan pertama nih ya, AMAN .
kedua, AMAN juga.
nah ketiga ====> ngunyah nyantei,dengan wajah sumringah (karna abis diajak jalan), dengan penuh suka cita tu ubi dimakan juga, saking nikmatnya, pas diajak ngobrol sama pacarnya.seeeeeeeeet kan .....

sambil ngunyah ubi, sambil ngobrol kecil juga.
 lama-lama giginya kendor, terus nguyah lagi, ngobrol lagi, nguyah lagi, terus dan terus. sampe akhirnya, gigi palsunya malah nempel di UBI nya.
#langsung hening dan pas dianterin pulang pun tetap hening sepanjang jalan kenangan (lho?malah nyanyi. dasar pe'a kambuh deh kalo lagi eror)


lalu dia pulang tanpa kata, dan beberapa detik kemudian......
MAMPUS !

baru juga nyampe gerbang,pas buka hape. 
SUPRISE ... !
dapet sms dari pacar, eh taunya ngajak putus.
tau ga gara-gara apa ?
cuma gara-gara UBI coba.
(surprise nya ga jadi. itu bukan surprise. tapi sumpah nyesek banget)

makanya lo jangan sakali-kali nyalahin ubi kalo jadinya malah putus, karna dia ga salah.sama sekali ga salah, yang salah lo nya aja. kenapa juga mau diajak makan ubi? dah tau ubi berbahaya bagi kesehatan, eh salah bagi pengguna gigi palsu.
masa gara-gara ketauan pake gigi palsu, Kisah Cinta lo mesti berakhir cuma gara-gara pacar lo illfil liat gigi palsu nempel di ubi. apalagi ya kalo ubi-nya 1 untuk berdua.(kalo nasi kan sepiring berdua, nah ini 1 ubin berdua#lho ubin kan buat diinjek bukan dimakan)

parah banget, kalo ubi nya 1 untuk berdua, tambah gawat lagi.
bisa-bisa pas nempel, ehhhh taunya malah kemakan sama pacar lo, lebih KASUS itumah.

bisa-bisa lo dibunuh saat itu juga dan dikubur idup-idup bersamaan dengan gigi palsu lo itu. tragiiiiiiis



lanjut ke cerita gue tadi !

kan pas nyampe ruang dokter tuh yah, asli banget dah jantung gue seratus kali lebih tegang dibanding tegangnya ketika ijabkobul (nikahan. kan banyak sodara gue yang bilang kalo pas ijabkobul tuh tegang banget, serasa terjun dari lantai gedung tertinggi di Dubai#aseeeeek)
nah ini nih,sisen yang paling gue GAK SUKA.

C A B U T  G I G I .
Yoi ! CABUT GIGI mamen.
sekali lagi ah biar tambah tegang.

CABUT GIGI.
mampus gila ! gue paling bingung nyari alesan kalo udah ada diruang dokter nya, mau bilang pengen pipis, basi banget ide nya.
kalo bilang "aduh mah, pusing banget kepalanya"
yang ada gue malah dimasukin ke UGD dan dikira sakit beneran.
nah kalo gue pura-pura amnesia?
yang ada gue dijedotin kepala nya sama tempat duduk pemeriksaan (itu lho yang tempat duduk bisa naek turun. serasa di pesawat kalo kata ade gue). yang ada pala gue malah bocor, bukan gigi.
masih mending deh kalo gigi yang bocor bisa ditambal. nah kalo pala yang bocor ?
good bye yang ada.

serunya nih, pas dokter masuk ruangan. gue pasrah banget. dengan wajah setengah sinis, gue pun sudi untuk duduk di tempat duduk pemeriksaan. dan ketika wajah gue yang imut mulai pucat (aseeek. di Bold ah, biar keliatan unyu nya. hihiw ... narsis terus sampe kiamat). ya, ketika wajah gue semakin tegang. nyokap paling tau kalo pada saat itu gue lagi nanggung beban seberat 5000 kwintal<lho?>.
dan nyokap pun langsung ngerti, dia berdiri samping gue. dan langsung pegang tangan gue.
tapi, pas dokter nya dateng. menghampiri tempat duduk pemeriksaan (yang masih jadul, soalnya dulu itu taun 2002-an lah yah. ketika gue masih SD. beda ama yang sekarang bisa naek turun itu lho), nah ketika dokter sempat memegang alat gigi nya, yang ada kaca kecilnya. tau kan ?
nah, baru juga menghela nafas s dokter nya tuh.
gue pun beraksi.
ini bukan debus, ingat ! BUKAN DEBUS.
tapi, gue berantakin semua alat-alatnya pake kaki gue yang super canggih.
pokonya ga tau apalah, pokonya kaki gue ngejet-ngejet, terus alatnya pada berantakan. dan pas beberapa menit kemudian, gigi gue malah semplak.
alias copot tanpa ngegunain JARUM SUNTIK.
dan gue malah nyengir (malu sama dokter), udah berantakin alat. eh ternyata disentuh dikit, malah copot.
untungnya nih, dokternya (bos nya nyokap lah yah bisa dibilang).pokonya kenal aja yah.
coba aja kalo ga kenal, bisa dituntut mati-matian deh tuh nyokap gue.
paraaaa kan ?modal nekat.

nyampe suatu ketika, kejadiannya 3taun, eh 2 taun deh.yah, sekitar 2 taun kebelakang. terjadi tragedi.
waktu itu, sedang asiknya nonton tv.
dan ade gue yang cowo dateng dan langsung pindahin chanel.
gue jengkel dong? yauda gue balikin ke chanel sebelumnya.
eeeehhhhh dia malah marah.terus dengan tidak berpikir ulang, ade gue banting mulut gue pake remote dengan sekuat tenaga, nyampe-nyampe dari jarak 5meter lari terus langsung banting <enggalah yah>. setelah beberapa detik,langsung deh gigi gue patah sepertiganya dari yang asli<puyeng,puyeng dah tuh bacanya>.

dan lo tau kenapa tragedi ini sangat bersejarah, sangat MENGESANKAN, dan ga mungkin untuk gue LUPAKAN?
dan mungkin ini adalah tragedi yang bisa jadi MENYEDIHKAN, MENGEJUTKAN, MENGENASKAN, trgedi TERUNIK dan TERLUCU, dan bisa jadi menguntungkan.



MENYEDIHKAN ==> karna gue sempet memproduksi aer terjun dari mata gue yang indah ini <aseeeek>


MENGEJUTKAN ==> karna sensasi banget buat nyokap sama bokap gue

MENGENASKAN ==> karna telah ada bukti sisa gigi yang hanya sepertiganya aja

TERUNIK DAN TERLUCU ==> mungkin di dunia ini yang ngalamin di banting pake remote gue aja deh 



MENGUNTUNGKANNYA ==> gigi gue sekarang jadi lebih rapi dari sebelumnya (tragedi patah gigi, bukan patah tulang) :D

setelah targedi itu pun gue langsung dibawa ke dokter gigi yang gak jauh dari rumah. dan ternyata gue cuma dikasih obat. gimana ga dikasih obat coba. mulut gue jontor banget, sangatlah JEDING <kalo kata orang SUNDA>.
dan seminggunya, gue dipakein gigi palsu, soalnya dicabut (gigi yang sepertiganya. udah sepertiga, susah dan sangat sakit pula itu dicabutnya).
sampe akhirnya gue udah pernah ngerasain pake gigi palsu yang menyiksa kalo kata gue. dan cuma seminggu pun gue udah ga tahan banget.
dan nyokap gue menawarkan gue buat pake kawat gigi (atau yang sekarang lagi populer, behel).
dan tanpa pikir ulang gue pun mau, karna emang gigi gue ga rapi.

dan sesampainya di dokter gue yang handal, amat baik dan humoris itu. gue langsung diotak-atik bagai mesin mobil yang lagi mogok dan dibenerin di bengkel (laaaah? berarti gigi gue disamain sama mesin dong?#jleeeeb masuk got)
dan setelah dokter wawancara live dengan nyokap,terus di rongsen. akhirnya gue pun resmi di behel #cieelah, udah kayak resmian perusahaan aja laganya :D
tapi ni yah, TETEP aja. penyakit gue yang takut sama yang namanya CABUT GIGI nyampe sekarang pun sangatlah trauma.
apalagi kalo ketemu sama JARUM SUNTIK. udah aja gue mah takluk.

oh iya nih yah, nyampe akhirnya gue pasang behel gigi bawah. gue lewatin  lagi yang namanya cabut gigi. parah banget !
tetep pake jarum suntik lagi. dan ketika asisten dokternya bawa suntikan, gue udah tegang dan panik sepanik-paniknya <sengaja pleonasme>.
makanya, seperti biasa. walaupun waktu itu gue udah SMA kelas XI, tapi tetep. nyokap gue selalu jadi korban ketika gue lagi cabut gigi.karna ketika nyokap ada disamping gue, tangan gue sangatlah erat megangin tangan nyokap

<itupun kalo emang sakit banget>.
dan asisten dokternya, semangat benget nyepret-nyepret ujung jarum dengan wajah seriusnya.
gimana ga tambah tegang coba ?
Asli, gue paling takut sama jarum suntik. karna gue pernah nih yah, pas lagi kecil. kan seneng tuh maen rumah-rumahan. dan karna lagi dirumah wawa gue yang profesinya sebagai bidan. jadi gue dan sodara gue yaitu teh Nina Oktariani Kurnia Putri memutuskan buat maen dokter-dokteran. sampe pada akhirnya gue suntik beneran sodara gue itu, dia pun langsung nadu sama nyokapnya dan nangis darah.<lha?>
dan dari situ pula gue jadi ga suka jarum suntik.
#jangan aneh kalo yang mestinya trauma itu sodara gue. BUKAN GUE. tapi itu lah cerita. ini malah jadi gue yang trauma nya. ckckckck



oke sisen renungan nih sekarang.
jadi, intinya ini bukan contoh yang baik. jadi jangan ditiru yah !
lagian ade gue cuma kayak ngetuk pintu pake tangan gitu kok. tapi inimah ngetuknya pake remote dan ngetuknya ke gigi gue :D
tapi dibaik itu semua, gue jadi sadar. kalo mau selamat, jangan usil sama ade kecil kita. apalagi cowo. jangan deh pokonya, nekat banget soalnya.
dan tentang gigi gue yang kena tragedi ini RESMI IKHLAS dan malahan ada untungnya lho. jadi sekarang gigi gue beres. berkat bantuan DOKTER gue yang handal dan baik hati <asli>.
tapi tetep dong berkat Alloh, cuma lewat tangan dokter. hehehe
jadi nih yah, kalo menurut gue behel itu bukan buat jadi tren-trenan. tapi gunakanlah untuk yang benar-benar butuh, atau karna emang kecelakaan.
sayang lho, buang-buang duit orang tua. kalo cuma pengen eksis doang.



intinya jangan takut sama yang namanya DOKTER GIGI. terutama anak kecil nih, sekarang banyak anak kecil yang gigi nya pada rusak. padahal baru 2taunlah, 3taunlah. soalnya makanan yang beredar pun banyak menimbulkan kerusakan gigi (asek, serasa dokter gigi gue jadinya).
pokonya kalo punya ade, anak, atau ponakan, atau apalah. ingatkan yah jaga gigi baik-baik,dan kalo dia kaga mau pergi ke dokter gigi. rayu aja, sogok gitu.
kayak gue dulu, tapi jangan suap pake coklat atau ice cream. rayu nya pake jalan-jalan kek, atau makan di resto kek. pokonya yang bikin s anak jadi semangat :D

soalnya kalo rayunya pake coklat atau ice cream, itumah gali lobang tutup lobang. dan gue pun dulu sering ditipu nyokap. bilangnya manis dulu dong, mau beliin ice cream lah apalah. tapi kalo udah dicabut aja, langsung pulang.
#hening....


2 komentar:

  1. ntar w kasih dah postingan ini sama ade w biar dia baca.. biar besok2 ga takut sama dokter gigi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha
      bagus bagus ka.
      kalo perlu sebarin dah disekolahan, biar pada tau seberapa pentingnya gigi bagi kita :D
      asiiiiik :D

      Hapus

kalau lu ga cupu, komen here :D