Mariah Carey - We belong together

Kamis, 23 Februari 2012

judulnya gue masih bingung

kali ini gue akan mulai dengan menyindir dirisendiri.
gue sering kepikir hal-hal yang sebenernya ga penting buat dipikirin.
misalnya nih tentang anak-anak sekolahan, entah itu SMA,SMP, apalah itu.
kalo misalkan abis sakit nih, terus ditanya kan sama temennya, atau pacarnya, atau sahabatnya, atau juga sama tukang Es Cendol disekolahannya (gaul banget dapet kenalan tukang Es Cendol, dan seperhatian itu nanyain kapan mau sekolah).
lanjut !
dan mereka nannya lo kan "kapan lo mau sekolah?"
#suka gitukan yah ?
yang ga pernah ditanya kayak gitu. mendingan mulai sekarang lo siap-siap terjun dari lantai 5 deh
(buat terjun payung maksudnya)
abisnya, masa iya ga pernah ada yang nanya keadaan lo sih, temen macam apa itu ?
Wah jangan-jangan temen yang ga pernah nanya gitu, cuma manfaatin lo deh. Manfaatin DUIT lo mungkin, ketenaran lo disekolah kali, atau manfaatin pulsa lo (kali aja pura-pura abis pulsa, terus minta buat smsn sama pacar, dan akhirnya berkepanjangan)#ga tau diri itu mah
oke lanjut !

jadi nih, dari 10 orang yang gue teliti. sepertinya yang jawab sama itu hampir semuanya.
yaitu 10 orang.
#itumah semuanya PE'A, bilangnnya hampir semua. tapi 10, itumah emang semua bukan hampir. 
dan lo tau jawabannya apa?
"hemmm, kayaknya besok insyaalloh mau MAKSAIN buat sekolah"
sengaja gue kasih efek segala ada, biar keliatan seperti boyband (lho?ga ada hubungannya BEGO!)
#oh ya, ampun ampun ! repot yah kalo urusannya sama emak-emak, ngoceh mulu.

(gue harap lo yang baca tulisan ini ga ikut bego, soalnya gue pun ga tau kenapa gue yang nulis, tapi kenapa jadi berkepribadian ganda. tenang aja, GUE GA PSIKOPAT. gue cuma sekedar cerita dan mencoba hibur diri, #diiiih malah curhat. udah ah )

nyampe mana tadi ?
oh iya, lo tau masalahnya apa?

#gue yakin pasti ga tau.soalnya gue belum ngasih tau (jiaaaaah)

jadi nih, kalo lo misalnya suatu saat LULUS, dan bakalan dapetin yang namanya IJAZAH. jadi itupun karna terpaksa gitu ?
#gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! kalo lo bener-bener karna TERPAKSA. gue turut prihatin men.
soalnya, kasian banget sama orang-orang yang pengen sekolah tapi ga punya biaya, sangat butuh ijazah dan ilmu juga tentunya.
tapi lo ? lama-lama dong yah sekolah, dapet ijazah malah kepaksa. BAKAR AJA BAKAR !
#sembari melotot percis kayak pembawa acara GOSIP(bibir seetengah jontor), dan dengan idung kembang kempis penuh apolo 11 (Lho?).

terus nih gue juga turut duka cita atas status-status di FESBUK yang makin hari makin banyak aja yang update status GALAU.
parah
ga tentang KULIAH, sekolahan, rumah, pacar, masalah gebetan, makanan pun galau (makan sama apalah), mau mandi pun sama (mesti galau, cebok sekarang apa taun depan aja).
paraaaah
2012 bukannya tambah baik, tambah ancur aja.
termasuk gue (lho?).

mungkin kedepannya bakal banyak yang update setiapkali jantung berdetak dan sepertinya setiap kali mau ngedipin mata pun mesti update status dulu.

Suebsaiiankkamyucelalucelamanyahanyakamyuyangakumaukarnaakuemanggabakallakulagimakanyacumakamyu
(gue gatau ini nama apa rel kereta)
"aduch mata akyu lagi ngedip nih"
suka komentar  semenit yang lalu
"iiih, mata akyu ngedip lagi"
suka komentar beberapa menit yang lalu
"aduh ini jantung akyu berdetak coba deh liat"
#dan gue akan jawab "BEGO ! jantung mana bisa diliat. lo pikir mata bisa diliat. Tak sobek dulu sini"

terus, mau boker pun sama mesti update
"aku lagi PUP nih"
"satu"
"dua"
"ih yang ini susah keluar"
"arrrrrrgggggg"
"akhirnya"
"cebok ah"
"yah gayungnya masuk sumur"
#dan gue akn bilang sekalian aja henpon lo juga masukin sumur biar ga update terus. gila aja coba, setiap detik lo mesti laporan

emang sih pasti deh lo semua pernah ngelewatin masa-masa dimana lo pengen jadi pusat perhatian

dan gue ga munafik, gue pun pernah ngelewatin masa-masa seperti itu (tapi ga selebay anak alay sekarang)
palingan cuma gini :
"bangun tidur langsung kesekolah, terus ketawa bareng disekolah. eh keujanan, makan mie instan deh. terus pulang ke rumah sodara.eh taunya kekenyangan. malah ketiduran deh jadinya"
asli, gue pernah kayak gitu.
bukan hanya kalian yang geli, GUE PUN GELI TAU GA SIH?
gue jadinyakan ga rela gitu. kok bisa yah gue heboh banget.
saking ga sudi liat masa lalu gue yang suram, gue jadi pengen masuk got dan tutupin muka pake karung beras(lho?).

tapi jangan heran.
gue pernah baca disalahsatu buku favorite gue, yang isinya adalah "bahwa setiap orang itu pasti pernah ngalamin yang namanya LEBAY diwaktu menginjak Remaja (SMP) terutama"

dan itu BENER BANGET.

ngpmong-ngomong soal LEBAY.
gue jadi keinget sama film-film sama sinetron indonesia yang marak sekarang ini.
kenapa coba kalo musimnya BOLA, sinetron-sinetron semua tentang BOLA. Nyampe para pemain Bola yang pada kaku pun diajak acting juga.
terus kalo lagi musimnya sinetron tragis. banyak banget yang nerbitin sinetron barunya.
dan yang ga gue hhabis pikir, kok kenapa kalo ada satu sinetron yang dibilang laku lah yah. kok kenpa gitu pada ngikutin juga temanya.
misalnya nih ceritanya  tentang anak yang tertukar ketika masih didalem kandungan (lho?), enggalah. pastinya ketika udah brojol.
gue manteng depan TV pun ga nahan tau ga sih lo, isinya semua tentang itu semua.
(wuek)
terus nih belum lagi kalo misalnya sinetron, katakanlah nama sinetronnya Abang Becak.
nah misalnya sinetron Abang Becak itu laku banget. nyampe 5 season.
eh taunya 6bulan kedepan sinetronnya mucul lagi di chanel yang lain, dan dengan cerita yang lebih tragis. dan konflik yang mustahil banget adanya.
parah ! dan lo tau ? bukannya makin jaya, malah makin sepi.
coba deh saran gue biar ga sepi, ceritanya lebih diperluas lagi. tapi jagan terlalu dramatik.
coba deh bikin sinetron yang banyak unsur humorisnya, atau lebih ke pemainnya yang lagi digandrungi sama anak sekarang, misalnya boyband sama girlband kek, tapi pilih juga yang berkualitas. bukan yang modal tampang dan lebay doang. yang suaranya bagus, actingnya bagus, dan humoris.
ada tuh yang kayak gitu, tapi gue ga bisa nyebutin. ini publik mamen.
gue takut kalo gue sebutin, ntr yang lainnya pada sirik lagi. yang ada gue babak belur kali ntar.
(tenang aja, ini cuma pendapat gue kok, bukan anggapan publik)

ada lagi yang lebih parah
film LAGA.
disitu banyak binatang yang disamain fungsinya bagai mobil mewah.
kalo gue jadi mobil nih gue bakal unjuk rasa sama deler, dan sutradara.
bisa-bisa orang percaya sama film itu, dan akhirnya para pengendara menjual mobilnya dan ditukar sama ular naga yang lebih hebat dan banyak fungsinya.
selain bisa nganterin ke kantor , kalo dijalan ketemu preman bisa disembur sama apinya.
#itu para pelindung binatang ga mau gerak apa?
apa jadinya kalo penonton, terutama anak-anak yang ga tau apa-apa itu percaya bahwa naga bisa beralih fungsi jadi mobil.
ga kebayang, anak-anak umur 5taun nekat ke kebun binatang cari naga. tapi karna ga nemu akhirnya nemu burung merak, dan mereka naik ke punggung s burung dan nyuruh burungnya buat anter mereka ke sekolah dengan waktu 5menit. sedangkan jarak dari rumah ke sekolah adalah 500 KM,

atau nih, mereka berunbah gitukan.
jadi siluman lah, jadi raksasa lah, jadi liliput pun ada.tapi yang anehnya nih, ketika s raksasa sama liliput berantem. kok bisa gitu yang liliput bisa ngalahin s raksasa. apa karna mantra s liliput dapetnya dari limbad jadi lebih jago ?
ga tau lah yah gimana itu ceritanya bisa kayak gitu. yang jelas itu MUSTAHIL dan DILUAR AKAL SEHAT KITA.
parahnya lagi gue pernah liat film laga juga (ga sengaja liat, INGET ! GA SENGAJA#sengaja gue ulang, karna gue emang ga suka film itu)
dan disitu ceritanya ada secuil jenis jin, atau apalah itu. yang jelas ukurannya kecil banget kayak janin. gila. gue jadi keinget sama janin anak kucing (wuoooo)
gue jijik banget liatnya.
itu film apa maksudnya coba ? kasihlah peran-peran yang emang nyata ada.
gue sarain sih daripada sekarang kekurangan pemeran, diganti sama makhluk aneh. mending para sutradara cari inovatif lain.
misalnya dengan jadiin pemeran di film nya atau sinetronnya itu artis dari luar negeri. misalnya KOREA gitu.
kan lagi booming tuh anak sekarang yang suka banget sama artis korea.
yang termurah disana aja, yang murah bayarannya tapi cakep.
dijamin deh itu film laku abis.
secara anak-anak sekarang udah jenuh sama muka yang itu-itu aja. makanya pas booming artis korea, pada histeris dah tuh.
bahkan ada yang nyampe pingsan, pipis dicelana, atau mungkin ada juga yang langsung bunuh diri(jiah, tragis banget). enggalah yah 

dan ada lagi sinetron anak kecil yang disitu ceritanya ada anak kecil, cakep, jago banget maen bolanya.
gue sangatlah benci sinetron ini.
lo tau kenapa?
karna ade gue yang paling kecil jadi percaya sama apa yang dia tonton.
dan dia terus maenin bolanya, kemana-mana bawa bola. bahkan mandi sekalipun.
dan lo tau dia belajar bola sambil salto pula. atau sambil buka baju, dengan keadaan bola diatas punggung.
gue kira ini gila, terlalu berlebihan. gimana ga berlebihan coba, emang sih ada unsur pelajarannya juga (anak ngembangin bakat, dan segala sesuatu mesti ada usaha)
tapi parahnya ini cerita kok nyambung sama film kartun yang emang tenar dikalangan anak kecil?
gue ga ngerti ya alloh.
kenapa kok naruto jadi jago maen bola.
masa iya naruto mau ikutan dan masuk Persib ?

parah parah parah

oke, udahan dulu.
maaf nih, ini ga maksud buat ngehina atau apa gitu.
cuma sekedar hiburan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalau lu ga cupu, komen here :D